Serhou Guirassy Resmi Memperkuat Borussia Dortmund, AC Milan Siap Berburu Talenta Muda

Borussia Dortmund resmi mendatangkan striker haus gol, Serhou Guirassy, dari VfB Stuttgart dengan kontrak berdurasi 4 tahun. Transfer ini memakan biaya 18 juta euro atau sekitar 320 miliar rupiah.

Kedatangan Guirassy diharapkan menambah daya gedor lini depan Die Borussen. Musim lalu, pemain berusia 28 tahun ini menjadi pencetak gol terbanyak kedua Bundesliga dengan 28 gol dari 28 penampilan. Catatannya hanya kalah dari bomber Bayern Muenchen, Harry Kane, yang mengoleksi 36 gol.

Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, menyambut gembira kedatangan Guirassy. “Kami ingin mencapai performa di level top untuk tampil di Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, dan Piala Dunia Klub serta memenuhi target kami yang ambisius,” ujar Kehl. “Untuk melakukan hal itu, kami membutuhkan opsi kelas satu di semua posisi. Serhou adalah striker yang benar-benar berbahaya dan komplet.”

Guirassy diproyeksikan menjadi tandem ideal Sebastien Haller di lini depan Dortmund. Kehadirannya di Signal Iduna Park menjadi kabar gembira bagi para penggemar Die Borussen.

AC Milan yang sebelumnya dikabarkan tertarik dengan Guirassy, kini harus mengalihkan bidikan mereka ke pemain lain. Rossoneri diprediksi akan fokus mencari talenta muda potensial untuk memperkuat skuad mereka.

Berikut beberapa fakta menarik tentang Serhou Guirassy:

  • Lahir di Conakry, Guinea, pada 29 Mei 1996.
  • Memulai karir profesionalnya bersama Stade Rennais pada tahun 2016.
  • Bergabung dengan VfB Stuttgart pada tahun 2022.
  • Memenangkan Piala Prancis bersama Stade Rennais pada tahun 2019.
  • Dipanggil ke timnas Guinea sejak tahun 2018.

Dengan kedatangan Guirassy, Borussia Dortmund semakin diunggulkan untuk menjadi juara Bundesliga musim 2024/2025. Mampukah Guirassy bersinar bersama Die Borussen?

Sumber:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *