PSG Menggila Tanpa Mbappé, Le Havre Dibantai 4-1!

Le Havre VS PSG

Paris Saint-Germain (PSG) kembali menunjukkan bahwa mereka tetap menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di Ligue 1, meski tanpa kehadiran bintang utama mereka, Kylian Mbappé. Pada laga pembuka Ligue 1 2024/2025 yang berlangsung di Stade Océane, PSG berhasil menghantam Le Havre dengan skor telak 4-1. Pertandingan ini memperlihatkan dominasi PSG di lapangan, meski sempat mendapat perlawanan sengit dari tim tuan rumah.

Pertandingan baru berjalan tiga menit ketika PSG langsung unggul melalui gol cepat Lee Kang-in yang memanfaatkan umpan cerdik dari Gonçalo Ramos. Dengan tembakan kaki kiri yang tak terduga, Lee mengecoh kiper Le Havre, dan membuat para pendukung PSG di stadion bersorak kegirangan. Namun, meski unggul cepat, PSG justru menemukan tantangan berat dari Le Havre yang bertahan dengan sangat solid sepanjang babak pertama.

Lee Kang In - Le Havre VS PSG

Pada babak kedua, Le Havre tak mau kalah begitu saja. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-48 melalui gol tandukan Gautier Lloris. Gol ini seolah menjadi pukulan telak bagi Gianluigi Donnarumma, yang tampil kurang maksimal dengan membuat kesalahan fatal dalam menepis bola. Pertandingan pun kembali menjadi sengit dengan Le Havre yang mulai percaya diri untuk melawan juara bertahan.

Namun, pengalaman dan kualitas PSG akhirnya berbicara. Di menit ke-85, PSG kembali unggul melalui sundulan Ousmane Dembélé yang memanfaatkan umpan manis dari Manuel Ugarte. Gol ini meruntuhkan semangat juang Le Havre, dan hanya dalam hitungan menit, PSG kembali mencetak gol ketiga lewat serangan yang dibangun oleh Neves dan diselesaikan dengan apik oleh Bradley Barcola. Skor menjadi 3-1, dan Le Havre tampak kewalahan menghadapi tekanan bertubi-tubi dari lini serang PSG.

PSG tak berhenti sampai di situ. Di menit ke-90, mereka mengunci kemenangan dengan gol penalti dari Randal Kolo Muani. Eksekusi yang tenang dan presisi ini menutup laga dengan skor 4-1 untuk keunggulan PSG. Para pendukung Le Havre hanya bisa menggelengkan kepala melihat bagaimana tim mereka tak mampu menahan gempuran serangan dari tim besutan Luis Enrique ini.

Statistik Pertandingan Le Havre vs PSG

StatistikLe HavrePSG
Tembakan515
Tembakan Tepat Sasaran211
Penguasaan Bola24%76%
Operan257827
Akurasi Operan75%93%
Pelanggaran119
Kartu Kuning30
Kartu Merah00
Offside11
Tendangan Sudut28

Susunan Starting XI

Le Havre XI: Desmas, Operi, Lloris, Kinkoue, Nego, Toure, Ndiaye (76′ Grandsir), Kuzyayev, Joujou (76′ Ngoura), Kechta (87′ Diawara), Casimir
Pelatih: Didier Digard

PSG XI: Donnarumma, Zague (71′ Marquinhos), Pacho, Beraldo, Hakimi, Vitinha, Asensio (71′ Asensio), Zaire-Emery, Mbaye (46′ Neves), Lee (71′ Dembélé), Ramos (20′ Kolo Muani)
Pelatih: Luis Enrique

PSG Starting XI - Le Havre VS PSG

Pertandingan ini menjadi bukti bahwa PSG masih memiliki kedalaman skuad yang mumpuni, meski harus bermain tanpa Mbappé. Luis Enrique tampaknya telah menemukan formula yang tepat untuk menjaga dominasi PSG di Ligue 1. Mungkin memang benar adanya bahwa “No Mbappé, No Problem” untuk PSG saat ini. Dengan performa gemilang ini, PSG seolah ingin mengatakan kepada seluruh Ligue 1 bahwa mereka masih menjadi tim yang paling ditakuti.

Sumber:

Le Havre VS PSG
Achraf HAKIMI of Paris Saint Germain (PSG), Lee KANG-IN of Paris Saint Germain (PSG), Willian PACHO of Paris Saint Germain (PSG), Gianluigi DONNARUMMA of Paris Saint Germain (PSG), MARQUINHOS of Paris Saint Germain (PSG), Ousmane DEMBELE of Paris Saint Germain (PSG), =&7, Joao NEVES of Paris Saint Germain (PSG), Randal KOLO MUANI of Paris Saint Germain (PSG), Warren ZAIRE-EMERY of Paris Saint Germain (PSG), Lucas BERALDO of Paris Saint Germain (PSG), Senny MAYULU of Paris Saint Germain (PSG), Bradley BARCOLA of Paris Saint Germain (PSG) celebrate with the fans after the French Ligue 1 McDonald’s soccer match between Le Havre and Paris at Stade Oceane on August 16, 2024 in Le Havre, France. (Photo by Baptiste Fernandez/Icon Sport)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *