Julukan Unik Pemain Timnas Garuda yang Bikin Ngakak

Timnas Garuda kembali menunjukkan taringnya dalam laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat dini hari WIB, Indonesia berhasil menahan imbang tuan rumah Arab Saudi dengan skor 1-1. Ragnar Oratmangoen membuka keunggulan Skuad Garuda pada menit ke-18 dengan tembakan yang sempat mengenai Sandy Walsh dan mengecoh kiper lawan. Namun, Musab Al Juwayr berhasil menyamakan kedudukan di injury time babak pertama melalui tendangan yang berbelok setelah membentur Calvin Verdonk.

Julukan Unik Pemain Timnas

Meski berbagi poin, semangat para punggawa Timnas Indonesia tidak luntur. Posisi ketiga dan keempat klasemen Grup C sementara ini diisi oleh Arab Saudi dan Indonesia dengan perolehan poin yang sama. Dan tentu saja, para penggemar sepak bola tak hanya terpukau dengan permainan mereka, tetapi juga dengan berbagai julukan unik yang disematkan kepada para pemain Timnas Indonesia. Julukan-julukan ini sering kali menjadi hiburan tersendiri bagi para fans. Mari kita intip beberapa di antaranya!

Fenomena Julukan di Dunia Sepak Bola

Menyematkan julukan kepada para pemain sepak bola bukanlah hal baru dalam budaya sepak bola Indonesia. Siapa yang tidak kenal dengan Budi Sudarsono, si “Piton” yang terkenal dengan kecepatannya, atau Cristian Gonzales, yang dijuluki “El Loco” karena gaya bermainnya yang nyentrik? Kini, generasi baru Timnas Indonesia juga memiliki sederet julukan yang tidak kalah menarik dan menggelitik.

Julukan Unik Pemain Timnas

Thom Haye, misalnya, dijuluki “Prof Toha”. Julukan ini bukan tanpa alasan, Haye memang sudah terkenal dengan julukan “The Professor” berkat gaya mainnya yang cerdas di lini tengah. Namun, setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), namanya disingkat menjadi “Toha” oleh para fans yang kreatif. Tentu saja, panggilan ini semakin populer karena terdengar lebih “local pride”.

Pemain lainnya, Ragnar Oratmangoen, mendapat julukan “Wak Haji”. Julukan ini muncul lantaran sifat religiusnya yang sering ia tunjukkan di media sosial. Bagaimana tidak, seorang striker yang tangguh di lapangan tapi sering mengingatkan kita untuk tetap beribadah, ya cocok lah jadi “Wak Haji”.

Julukan Unik Pemain Timnas

Dan tidak ketinggalan juga, Calvin Verdonk yang mendapat julukan “Loopy” dari warganet. Menurut para netizen yang budiman, wajah Verdonk mirip dengan Loopy, karakter kartun di Pororo the Little Penguin. Tentu saja, ini menjadi bahan bercanda para pendukung saat pertandingan.

Daftar Julukan Pemain Timnas yang Bikin Tersenyum

Di bawah ini adalah daftar julukan pemain Timnas Indonesia yang sudah cukup populer dan sering jadi bahan candaan di kalangan fans:

Nama PemainJulukan
Ernando AriNando Martinez
Jay IdzesBang Jayadi
Muhammad FerarriPak Polisi
Jordi AmatPrince Amat
Justin HubnerPreman
Rizky RidhoAnak Baik
Pratama ArhanEl Bucino, Lempar Lembing
Nathan Tjoe-A-OnBang Tejo
Thom HayeProf Toha
Ragnar OratmangoenWak Haji
Egy Maulana VikriKelok Sembilan
Rafael StruickEl Klemer
Witan SulaemanBaby Shark
Wahyu PrasetyoHulk
Calvin VerdonkLoopy
Hokky CarakaEl PNS Jateng
Julukan Unik Pemain Timnas

Julukan-julukan di atas jelas menambah warna tersendiri dalam mendukung Timnas Garuda. Dengan karakteristik yang unik, para pemain semakin dekat dengan penggemarnya, dan tentu saja menjadi topik obrolan seru di setiap pertandingan.

Jadwal Laga Selanjutnya Timnas Indonesia

Setelah hasil imbang melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia akan kembali ke Tanah Air untuk menghadapi Australia. Berikut jadwal pertandingan selanjutnya:

Timnas Indonesia vs AustraliaLokasiTanggalWaktuSiaran Langsung
Timnas Indonesia vs AustraliaStadion Utama Gelora Bung Karno, JakartaSelasa, 10 September 202419.00 WIBRCTI, Vision+
Julukan Unik Pemain Timnas

Ayo jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan laga seru ini dan terus dukung Timnas Indonesia. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi BolaBanter.com dan mengikuti akun Instagram mereka di @bolabanterdotcom untuk update berita terbaru dan konten-konten menarik lainnya!

Sumber:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *